MARUTI SUTA CENTER

Paduan Supranatural dan Spiritual

INFO PELATIHAN YOGA

MINGGU 22 APRIL 2012,Bertempat di Tirta Building-Hotel Werdhapura Sanur,Bali-Premadeviyoga Training Center akan menyelenggarakan :

PELATIHAN YOGA UNTUK KELUARGA.

Adapun materi pelatihan yang diberikan merupakan materi eksklusif yang sangat bermanfaat antara lain untuk MENJAGA KEBUGARAN/VITALITAS KELUARGA,MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR,THERAPHI SEXUAL PROBLEM DAN MASALAH KEWANITAAN,DAN LATIHAN YANG DIAJARKAN TSB BISA DIJALANKAN SENDIRI/BERSAMA KELUARGA DIRUMAH SEBAGAI THERAPY KESEHATAN PRIBADI.

MATERI YG DIBERIKAN ANTARA LAIN : CANDRA NAMASKAR,STRETCHING SUN WHORSHIP DAN YOGA VINYASA 7 (UNTUK PELANGSINGAN (BUGAR ALAMI CARA YOGA) .PADA SESI PENUTUP LATIHAN AKAN DIBERIKAN TEKNIK MEDITASI PRAKTIS FULL COMPLETE RELAXATION POSES OF YOGA).

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT BISA HUBUNGI :

GEK SILA 081933113410

IBU RADHA 08124636551

BRO PUTU 085739237455

BRO TAMAN 087862346917

atau via email ke marutisuta@yahoo.com

informasi selengkapnya bisa dikunjungi http://premadeviyoga.wordpress.com

Bali Yoga Club adalah Club yoga dibawah binaan Maruti Suta Center yang memelopori praktek yogasanas dan telah memasyarakatkan latihan Vinyasa Hatta Yoga di Bali sejak 1997.Program latihan Yoga ini dikelompokkan menjadi 2 jenis : (1) Premadevi Yoga,yakni therapi vinyasa flow khusus untuk kebugaran kaum hawa (ibu-ibu & remaja putri), (2) Yoga Untuk Keluarga,yakni program latihan untuk membina kehidupan spiritual dan membangun kesehatan keluarga mulai dari anak anak hingga manula (laki & perempuan).Cabang cabang yoga Maruti Suta,diberi nama Bali Yoga Center.Pusat Yoga ini telah berpengalaman menangani paket latihan yoga untuk group wisatawan domestik atau mancanegara antara lain di Ina Kute Beach,Grand Istana Rama, Kute Paradiso Hotel,PLN Denpasar dan Gianyar,Suar Tour’n Travel,UD Marta,Hotel Niko Bali (Nusa Dua),Puri Lumbung Cottages Singaraja,dll.Aktivitas Bali Yoga Club (Premadevi Yoga) telah terpublish pada banyak media seperti Bali Post,Bali Age,Harian Nusa,Suluh Bali,Suar Bali serta Bali TV.

Referensi pengetahuan yoga dilingkungan Bali Yoga Center : 1. Menyingkap Rahasya Yoga 2.Tantra Yoga (Ajaran Spiritual Mistik Hinduisme) 3.Percik Pemikiran Padepokan Maruti Suta (Bab tentang Hakekat Yoga).

** Semua buku tersebut ditulis oleh Kadek Yudhiantara dan diterbitkan oleh Paramita Surabaya**

Premadevi Yoga Training Center,saat ini beralamat di Jl. Noja Saraswati Gg 1L no.6 Denpasar.Sebagai sanggar yang menyelenggarakan senam yoga wanita pertama dan satu satunya di Bali ini,system latihannya dipadukan dengan terapi asanas (yogic therapy) dan pendekatan spiritual sehingga tidak saja bermanfaat untuk kebugaran dan penyembuhan (khususnya untuk mengatasi berbagai problem kewanitaan),melainkan juga untuk membina dan mengembangkan potensi spiritual para siswanya.

Premadevi Yoga ini membuka pusat latihan yoga dengan nama BALI YOGA CENTER, dengan cabang antara lain (1) Green Kori Ubung Kaja Denpasar Utara,(2) Lala Studio Veteran Puri Satria Denpasar,(3) UD Marta-Sesetan,(4) Kantor Gudang Tiara Jl.Gunung Agung, (5) High Scope Indonesia-Gatsu dan Munduk Yoga Club di Singaraja.

Bali Yoga Center didirikan pada tahun 1997 oleh Drs.Kadek Yudhiantara,MAP (Guru Besar Maruti Suta Bali) dan pengasuhannya dipercayakan kepada Ibu Radha (Dra.Ratna Suryani) dibantu oleh 15 orang instruktur yoga yang sudah berpengalaman.

Ikut Senam Yoga,Untuk Apa?

Senam Yoga ini diperkenalkan sebagai latihan untuk membangun kebugaran alamiah bagi ibu ibu dan kaum remaja putri, serta untuk mengatasi berbagai problem kewanitaan.Bentuk latihannya sangat spesifik,mudah dipelajari dan ringan.Terdiri dari beberapa rangkaian asanas yoga yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh,menjaga vitalitas,mencegah dan mengobati berbagai penyakit (jerawat berlebihan, lemah/kurang gairah/mudah terkena penyakit,gangguan pencernaan,sulit tidur,otot kaku/ketegangan pada bagian tengkuk,pegel pegel pada bagian pinggang dan punggung,rematik/encok,gangguan haid,sering keguguran,frigid/keluhan seksual lainnya,wajah kusam,berkerut dan kelihatan tua,perawatan pasca melahirkan,dsb)

Senam Yoga Khusus Wanita ini juga memperkenalkan latihan rejuvenasi untuk mempertahankan peremajaan.Melalui latihan ini,tulang punggung dipertahankan elastisitasnya, gejala penuaan dini dicegah dan pusat pusat energi spiritual dalam badan halus “dibuka” sehingga efek latihan tidak saja menghasilkan peremajaan kulit dan kesegaran cahaya muka,tetapi juga membangkitkan pancaran aura kecantikan dari dalam (inner beauty).Juga dimaksudkan untuk membangun ketahanan bathin) dan memperkembangkan potensi spiritual melalui metode pengheningan, peace relaxation pose atau meditasi yang sangat praktis,yang dilakukan setiap akhir latihan.

Dengan melatih senam yoga ini anda tidak akan menghabiskan waktu & biaya hanya untuk menggoyangkan badan atau sekedar mencari keringat,yang jelas jelas membuang banyak energi anda.Senam Yoga Premadevi diperuntukkan khusus kepada wanita yang mengerti dan menghargai “nilai kewanitaannya” atau kepada mereka (ibu dan remaja putri) yang ingin “merawat” dirinya; lahir-bathin!

Senam Yoga,Bukan Sekedar Olah Raga

Senam Yoga ini merupakan paket latihan yang sangat sistematik dan spesifik untuk keperluan wanita,berdasarkan pengetahuan seni yoga kuno Hindustan (Himalaya) yang telah teruji ribuan tahun. Jadi berbeda sekali dengan olah raga biasa atau latihan kebugaran fisik lainnya

Adapun materi latihan yang diberikan,antara meliputi Sunworship, Moonworship,Parvati Dancing,Vibarithakarani,Pathi Minasana,Triangle & Complete Peace Relaxation Pose,Sidhayoni (Asana khusus orgasme seksual), Senam Kebugaran,Peremajaan dan Terapi Problem Kewanitaan (Senam Yoga Bunga Himalaya) serta Sitkari Pranayama (Pembangkit Aura Kecantikan Wajah).

Kelebihan lain dari program latihan senam Yoga Premadevi ini bahwa sekali anda menguasainya,materi latihan senam yoga ini bisa anda ajarkan kepada putri putri,sahabat atau kerabat anda yang lainnya.Sebagaimana halnya anda,mereka pun segera dapat merasakan manfaat positip dari latihan senam yoga Premadevi ini.

YOGA SURYA: YOGA UNTUK KELUARGA

(Program program Latihan Bali Yoga Center)

Didalam Ilmu Yoga, Pemujaan Surya dilakukan setiap pagi hari, Memberikan nikmat hidup yang berlimpah

(Weda Parikrama)

Pengulangan Surya Mantra, memberikan kesehatan,

keteguhan dan daya tahan, Serta teja atau kecemerlangan.

Tak seorang musuhpun dapat mencelakakannya

(Mahayogi Svami Sivananda )

Apa dan Bagaimana Yoga Surya?

Yoga Surya merupakan ritual pemujaan kehadapan Hyang Widhi,ekspresi bhakti para yogi jaman dulu yang diwujudkan dalam bentuk rangkaian asanas (yogic postures).Di Bali,ritual pemujaan Surya (Sanghyang Siwa Raditya) telah dikenal dalam lingkungan sulinggih sebagai praktek sadhana harian disebut Nyurya Sewana. Melalui Yoga Surya, energi vital jagat raya “disadap” masuk kedalam tubuh lewat penghayatan gerak (asanas),pernafasan (pranayama),konsentrasi (dharanam) dan penguncaran mantra.Masuknya energi vital Surya kedalam tubuh dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan menstimulir bangkitnya kekuatan tenaga dalam (bio energy power).Pada saat yang sama 3 jalur utama prana (trinadhi) dibersihkan dari berbagai sumbatan (kotoran eterik) sehingga pergerakan daya hidup yang menghubungkan tubuh fisik dan tubuh halus menjadi lancar. Ketujuh pusat energi psikis (sapta cakra) dalam subtle body secara bertahap diaktifkan sehingga pusat pusat kesadaran halus ini memberi kontribusi optimal bagi system kerja organ tubuh secara menyeluruh.

Perasaan ringan dan nyaman, tubuh yang kuat dan pikiran segar adalah sebagian dari efek positip berlatih Yoga Surya. Disamping itu,berkembangnya 7 pusat kesadaran (sapta cakra) pada lapisan halus tubuh berhubungan dengan perluasan emosi positip seperti berkembangnya potensi kebajikan,daya kecerdasan dan intuisi (intelegensia) serta mempersiapkan pertumbuhan rohani. Singkatnya,latihan Yoga Surya disamping mendatangkan kekuatan fisik dan ketahanan bathin,juga sangat kondusif bagi usaha peningkatan kesadaran Ketuhanan (spiritualitas).

Yoga Surya dan Manfaatnya

Dengan melatih Yoga Surya berarti melakukan pemujaan atau mengembangkan bhakti kehadapan Hyang Widhi (Sanghyang Siwa Raditya) melalui praktek Asana Yoga. Gerakan Yoga Surya sangat praktis dan mudah dipelajari. Rangkaian 12

yogic postures ini dilakuakn secara selaras dengan pengaturan nafas,daya cipta,mantra suci dan bhawa yang benar sehingga membentuk sebuah tarian bhakti,melalui mana sang pemuja memperoleh kekuatan besar yang bersumber dari spirit dibalik matahari (Surya).Gerak keramat hasil intuisi suci para yogi ini dapat memancarkan medan energi,vibrasi spiritual untuk perlindungan hidup anda. Karena itu,tidak perlu ada kekawatiran lagi terhadap berbagai gangguan kejahatan seperti black magic atau yang lainnya. Perisai Suci Surya membebaskan Anda dari berbagai bentuk energi negatif eksternal semacam itu,seperti halnya cahaya matahari yang tidak saja mampu menerangi jagat raya melainkan juga sangat berkuasa mengusir segala kegelapan

Disamping itu,Yoga Surya sangat bermanfaat sebagai alternatif pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit seperti lever,maag,gangguan pencernaan,kurang darah,sering pusing,keluhan pada jantung,sakit pinggang,kelemahan seksual,mencegah pengerasan otot dan tulang,menguatkan saraf dan sebagainya. Ritual pemujaan Surya dengan Yoga Asanas ini sangat dianjurkan sebagai terapi kesehatan menurut Kitab Kedokteran Hindu Ayur Veda.

Informasi dan Pendaftaran : Gek Sila Hp.081933113410

1. Sanggar Pusat : Ibu Radha Tlp. 081 246 36551

2. Lala Studio Jl.Veteran (Ibu Grace) Telp.03618555606

3. Green Kori Ubung Kaja- Ibu Sandra Telp.081805370818

4.Putu Rita,Made Homestay Singaraja Hp.085237920287

3 Komentar »

  1. Swastyastu,bs minta informasi apakah ada sanggar yoga ini didekat kediri,Tabanan?trims

    Komentar oleh Wia Angraeni | Januari 20, 2010 | Balas

  2. apakah tidak buka lowongan untuk pengajar yoga,ibu?ingin saya mengembangkan karir di bali…jika ada mohon infonya.

    Komentar oleh juanita palma | Desember 5, 2011 | Balas

  3. Juanita: maaf,sementara kami belum membuka lowongan.tks

    Komentar oleh Marutisuta | Januari 21, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: